Minggu, 06 Juli 2014

Bagaimana mengobati dan mengatasi sakit mag


 
Bagaimana mengobati dan mengatasi sakit mag?
: * SAKIT mag dapat menyerangsetiap orang dengan segala usia, tak peduli kelas sosial dan status orang tersebut.“Aduuh… perutku perih banget…” Wah, kalau sudah mengeluh seperti ini, berhati-hatilah, bisa-bisa Anda terkena sakit mag. Memang, penyakit ini sudah nggak asing,tapi jangan pernah anggap sepele.
Gejala Awal :
Kalau sering muntah agak asam, suhu badan naik, muka pucat, nafsu makan kurang,kalau sedang kosong perut terasa sakit, pedih, mengalami perut kembung dan sesak  pada bagian atas, ulu hati sakit hingga kadang-kadang membuat kita terbangun ditengah malam, buang hajat tidak teratur, terkadang sembelit atau mencret, kita patutcuriga tukak lambung sedang mendera kita.Istilah  paling populer untuk penyakit iniadalah sakit maag.
Definisi Penyakit Maag
:Tapi, apa sebenarnya penyakit mag itu ?? Maag adalah gangguan iritasi pada mukosalambung akibat produksi asam lambung yang berlebihan. ‘Akibat daya tahan mukosalambung tak sebanding dengan asam lambung yang berlebihan, mukosa lambung inikemudian terluka dan mengalami iritasi. Sakit mag biasanya memiliki gejala sepertimual, perut terasa nyeri, perih (kembung dan sesak) pada bagian atas perut (ulu hati).Tukak lambung adalah luka pada lapisan lambung atau usus dua belas jari, yangdikenal sebagai sakit maag. Salah satu penyebabnya adalah infeksi bakteri, tetapitukak atau luka bisa disebabkan penggunaan obat- obatan kimia non-steroidal anti-inflammatory agents (NSAIDs) seperti aspirin. Pada beberapa kasus, tumor yang berkembang menjadi kanker pada lambung atau pankreas dapat menyebabkan tukak atau luka.Metabolisme yang terganggu akibat stress, depresi dan ketegangan juga merupakan pemicu timbulnya sakit mag. Apalgi pada saat2 fikiran tegang karena Dead Line atauada kendala yang sulit diatasi, langsung perut sakit dan perih.
Pengobatan sakit mag Dengan Alpukat
Berbagai manfaat bisa didapat dari alpukat, baik buah maupun daunnya. Para penelitidari Shizuoka University, Jepang. Misalnya, menemukan manfaat buah alpukat dalammengurangi kerusakan hati, termasuk juga kerusakan akibat virus hepatitis.Alpukat dapat dimakan oleh siapa saja dan berapa saja karena kadar asam lemak  jenuh pada buah alpukat tergolong rendah. Alpukat tergolong buah yang memilikikadar lemak dan kalori yang tinggi. Buah alpukat mengandung Vitamin A, VitaminC, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan Vitamin D. Kandungan terbanyak adalahvitaminA.CARAMENGATASI SAKIT MAAG :
 
1. HINDARI MAKAN DAN MINUMAN PEDAS, JERUK NIPIS, MASAM,PANAS, KOPI, MIE INSTAN,TEH, ALKOHOL, MAKANAN YG BERSIFATKERAS, MAKANAN BERKOLESTEROL TINNGI, DLL2. teratur waktu dalam pola makan maupun tidur.3. MAKAN NASI HANGAT 4-5x sehari semalam yaitu jam 7, 11, 15, 19, 22 dengan porsi yang lebih kecil. ( tiap kali makan nasi cukup setengah piring aja ).4.Hindarilah makan yang berlebihan atau kekenyangan, karena lambung Anda akanmekar berlebihan dan luka yang lama akan pecah kembali;5.Hindarilah konsumsiObat-obatan keras kimia yang berlebih semacam aspirin dll6. jangan biarkan perut kelaparan apalagi kondisi Anda sedang sibuk berfikir/bekerja.Lambung yang berkontraksi tanpa isi makanan akan saling meremas antar dindinglambungnya sehingga akan terjadi luka pada lambung Anda;7. SEHABIS MAKAN NASI JANGAN LUPA MINUM AIR PUTIH 1,5- 2 GELAS,ini akan bermanfaat untuk menetralkan dan mengeluarkan asam lambung yang berlebihan pada saat buang air kecil.8. Minum susu PADA SAAT SIANG HARI terutama yang berkadar lemak rendahmisalnya ANLENE.9. selalu menjaga pikiran agar lebih santai karena stres pun bisa menyebabkan sakitmaag kambuh lagi.10. selalu bawaobatsakit maag dan bekal makanan, seperti roti atau snack 
MinumObatMag golongan Antasida.
obatini gunanya biar asam labung langsung turun dalam sekejap. kalo misalnya perutkita mules dan seperti di iris-iris, coba deh minumobatgolongan antasid ini. kerjanyacepet menetralkan asam lambung sehingga normal kembali.nih saya kasih tahu resepnya:R/ Aluminium HidroksidaMagnesium hidoksidaSimetikon
Beli dimana?
beli di warungobatatau apotik, semuaobatyang saya sebutkan isinyasama cuma berbeda kandungan miligramnya. bisa milih ada yang bentuk tablet atausirup.obatnya Mylanta® ,Promag®, Polysilane®, Sanmag®, Magasida®, Magtasid®. dll*maaf bukan ngiklan obat maag,
 
Obat maag golongan antasida ini sangat banyak di warung dan toko obat, karena obatini adalah obat bebas jadi siapa saja dapat membelinya tanpa resep dokter.Sekedar kasih tahu kalo penderita gangguan saluran pencernaan seperti maag iniomsetnya luar biasa hehhehe. mungkin karena orangindonesia  banyak makan pedas,stress, dll. asa hehhehe. mungkin karena orang indonesiabanyak makan pedas, stress,dll.
Kentang : Sumber Vitamin C dan Juga BisaMengobati Maag
 by vHianD | www.iptekblog.tk on 01:51 PM, 14-Jul-11Di balik bentuknya yang tidak begitu menarik, tapi lezat jika diolah dengan berbagaimacam masakan ini, ternyata memiliki khasiat yang tidak sedikit. Selain rasanya yangnikmat jika disantap meski di goreng, rebus, panggang, di sayur atau dijadikan pastasekalipun tetap saja lezat.Tapi tahukah Anda jika umbi yang satu ini merupakan penawar racun alami asamyang berlebihan atau asidosis. Kentang penting membantu pertumbuhan bakteri dalamsaluran pencernaan tubuh kita. Kandungan garam alkali menjadikan kentang sebagaisalah satu makanan basa yang paling kuat, karena itu kentang sangat berguna untuk menjaga cadangan alkali tubuh.Kentang mempunyai banyak khasiat. Di antaranya potassium, vitamin C (sumber kedua selepas oren), membekalkan karbohidrat kompleks dan fiber atau gentiankepada gula darah (blood sugar) dan pengawalan tekanan darah. Ia juga mengandungivitamin B1, B2 dan B3 serta sedikit kandungan protein dan zat besi.Kandungan potasium kentang, dua kali lipat dari kandungan potassium dalam pisangdan fiber. Jumlah lemaknya di bawah paras 25%, sehinga dapat menghalang endapankolesterol di dalam lapisan saluran darah. Kentang cocok bagi yang mengalamikekurangan gula dalam darah. Selain itu kentang merupakan sumber terbaik dalam pembentukan zat besi dalam darah. Menjamin system ketahanan badan, karenakandungan vitamin serta kalsium yang tinggi.Berbagai Kasiat kentang :
Menurut penelitian, jus kentang mentah bisa membantu mengurangi penyakityang menyerang sendi-sendi (arthritis), radang otot (rematik). Sakit yang disebabkan salah urat atau terkilir, luka-luka kecil dan luka bakar ringan, dapatdi legakan dengan cara menempelkan irisan kentang pada luka atau nyeri yangdirasakan, selama 15 menit atau lebih.
Saos kentang yang digunakan untuk saos salad, dipercaya bisa mengurangi luka,mengurangi rasa sakit, serta pencemaran bakteri. Parutan kentang yang ditempelkan pada kelopak mata, mampu menghilangkan noda hitam pada mata (dark circles) dansekiranya dicampur bersama krim, bisa memperlambat munculnya kerut di muka.
 
* Kentang juga bisa memutihkan dan melembutkan tangan. Ini menunjukkan kentang bukan saja bermanfaat untuk tujuan pengobatan. Kandungan potassium, dan VitaminC pada kentang sangat cocok untuk untuk perawatan kulit, seperti wajah berminyak dan berjerawat. Bagi kulit berminyak, dua buah kentang dikupas dan diparut. Laludioleskan pada wajah hingga rata, biarkan selama 1/2 jam. Bersihkan dengan air dingin bersih. Sementara untuk jerawat, sebuah kentang diiris tipis-tipis, tempelkan keseluruh wajah. Biarkan sampai kentang menjadi kering dan berwarna keabuan.Bersihkan dengan air bersih dingin.
Kentang telah menjadi sahabat semua orang, yang sedang mengatur polamakan. Sehingga kentang bisa menjadi menu alternative untuk diet, sebabkentang dipercaya kaya karbohidrat pangganti nasi bagi Anda yang kini sedangmenjalankan diet.
· Vitamin C-nya, juga terkenal sebagai pereda gangguan penyakit yang sudahdilakukan sejak zaman nenek moyang. Anda yang menderita kutil, segera oleskan potongan segar kentang mentah pada kutil.
Kentang sangat cocok bagi Anda yang memiliki penyakit maag atau seringmangalami sakit karena kelebihan asam lambung. Sebab dalam kentangterkandung atropine yang dapat memebantu mengurangi asam lambung danmengurangi sakit pada lambung.
Biasanya zat lysine tidak terdapat pada nabati, tetapi di dalam kentang terdapat lysineyang sangat penting dalam pertumbuhan badan dan otak. Dengan kentang kita dapatmengkonsumsi Vitamin C secara mudah. Karena vitamin C di dalam kentang tidak hilang setelah masak karena dikelilingi oleh sari pati. Walaupun kalorinya cukuprendah, kentang dapat menyebabkan kegemukan karena adanya Glycemic Index.* Kentang mempunyai khasiat membuat mata yang lelah kembali bersinar serta dapatmenghilangkan bengkak pada mata. Parutlah kentang lalu masukkan ke dalam kaintipis yang bersih (kain kasa atau kain mori) dan kompreskan ke kelopak mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar