Rabu, 09 Juli 2014

cara memelihara daya tahan tubuh



cara meningkatkan daya tahan tubuhDaya tahan tubuh biasanya akan menurun jika terjadi perubahan cuaca yang ekstrim. Penurunan daya tahan tubuh akan berdampak pada kesehatan sehingga membuat seseorang gampang terserang penyakit. Agar daya tahan tubuh tetap kuat, kita harus meningkatkan sistem imun dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan cukup nutrisi.
Biasanya sistem imun tubuh menurun jika kita menjalani gaya hidup yang tak sehat, seperti jarang minum air putih dan stress berkepanjangan.
Untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara alami, sebaiknya hindari konsumsi suplemen dan obat penguat daya tahan tubuh yang tersedia di pasaran. Gunakan cara alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena lebih aman dan tanpa efeksamping.
Berikut tips dari Alami lmiah yang bisa dicoba:
1. Makan yang cukup, makanlah makanan yang baru dimasak dan mudah dicerna. Perbanyak konsumsi buah dan sayur karena merupakan sumber alami yang bagus bagi Anda untuk memperoleh vitamin dan mineral yang penting untuk memelihara kesehatan tubuh.
2. Teh kaya akan antioksidan, teh sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika bosan dengan teh hijau atau teh hitam, Anda bisa mencoba membuat teh herbal sendiri yang mengandung jahe, kunyit atau kayu manis. Untuk teh herbal, minumlah 3-4 cangkir sehari.
3. Jika mulai terserang flu, buatlah minuman yang terbuat dari bubuk kunyit dan madu. Minuman ini dapat dikonsumsi dua kali sehari untuk meredakan flu secara alami. Anda juga bisa membaca Tips Mengobati Flu Secara Alami untuk mengetahui cara lainnya.
4. Sediakan minyak almond dan wijen, kedua bahan in bisa menjadi senjata ampuh menghalau gejala penyakit saat musim hujan. Minyak almond dan wijen mengandung antioksidan dan vitamin E yang tidak hanya baik untuk kulit tapi juga meningkatkan daya tahan tubuh.
5. Aktif olahraga, cukup lakoni olahraga ringan untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tak gampang sakit. Olahraga seperti jalan sehat dan jogging efektif meredakan stress dan membuat lebih sehat.
6. Saat cuaca panas, sebaiknya hindari makanan dingin makanan olahan atau makanan beku. Perubahan suhu tubuh yang tiba-tiba saat mengonsumsi makanan atau minuman dingin akan membuat daya tahan tubuh menurun.
Semoga Anda akan tetap sehat setelah mengetahui cara meningkatkan daya tahan tubuh yang telah diuraikan di atas.
- See more at: http://alamiilmiah.com/cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-tanpa-obat/#sthash.OHxKqZFI.dpuf

Sumber : http://alamiilmiah.com/cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-tanpa-obat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar